Banten Gelar Istighosah

By on May 18, 2013

banten1

Banten. Gubernur Banten Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah menghadiri acara istighosah bersama TNI-POLRI dan masyarakat Banten di Makopassus Grup 1 Banten, Kota Serang, Jumat (17/5). Kegiatan ini diisi dengan tausiyah dan dzikir yang dipimpin da’i kondang Ustad Muhamad Arifin Ilham.

Gubernur Banten mengatakan, istigosah yang dilaksanakan oleh Grup 1 Kopassus diharapkan dapat memberikan berkah kepada masyarakat Banten. Melalui istigosah yang dilaksanakan secara rutin dapat meningkatkan kualitas silaturahmi tidak saja antar pemerintah daerah dan lembaga lainnya di Banten, akan tetapi dapat meningkatkan komitmen kebersamaan dan mempererat sinergitas dalam proses pelaksanakan pembangunan baik bidang keagamaan maupun bidang lainnya.

“Alhamdulillah dalam sebulan ini upaya meningkatkan jalinan komunikasi melalui acara silaturahmi antara pemerintah daerah dengan FKPD dan lembaga lain di Banten terus dilakukan, tidak saja melalui rapat-rapat koordinasi tetapi melalui acara silaturahmi seperti istigosah ini,” ujarnya.

Menurut Atut, selain sangat baik untuk koordinasi dan memepererat sinergi pelaksanaan tugas antar lembaga, Gubernur menilai Istigosah seperti ini dapat mengantisipasi dari kemungkinan adanya kejadian radikalisme.

“Saya menyambut baik kegiatan ini karena sebagai antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak dapat diinginkan juga sebagai  upaya meningkatkan kewaspadaan kita dari hal-hal kemungkinan radikalisme yang merugikan,” katanya.

Sementara itu Dan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf M. Saleh Mustofa mengatakan kegiatan yang diadakan jajaran dan lembaganya dalam rangka upaya mewujudkan Banten yang aman damai dan sejahtera melalui peningkatan kembali silaturahmi antar ulama, umaro, masyarakat. Melalui istigosah dengan jajarannya serta jajaran Polri dan masayrakat sekitar diharapkan dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya terutama bagi peningkatan tali silaturahmi umat Islam warga Banten khususnya.

“Tidak saja bagi sesama muslim istigosah ini juga hendaknya dapat meningkatkan kerukunan dengan umat beragama lainnya, karena Agama Islam yang dianut 60 warga Banten adalah agama yang rahmatan lil alamin. Rahmat bagi semua oran,” katanya.

Saleh menambahkan bahwa ada 3 yang ingin disampaikannya, kesatu mengajak bersyukur kepada semua warga dan  aparatur yang menghadiri acara karena telah menjadi umat Islam yang rahmatan lill alamin, dan kedua bersyukur kita menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ketiga menghimbau untuk memanfaatkan waktu dengan segala kebaikan untuk kemaslahatan hidup,” katanya.

Tampak hadir mengikuti istigosah Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin, Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Muhadi, Wakil Walikota Serang Nana Suryana, unsur FKPD Banten. Istigosah ini juga dihadiri pelajar, pramuka, serta masyarakat sekitar.(dik)Bantentoday -